24 C
id

HP Asus Zenfone 3 Zoom khusus buat para Telephoto

Siapa yang penasaran dengan smartphone Asus Zenfone 3 Zoom? Ya tepat sekali penulis aplikasi-android.net lah Yang yang dimaksud itu. Meski di Indonesia belum dirilis namun saking penasarannya dengan smartphone terbaru Asus, saya mencoba mengobrak-abrik media internet luar negeri supaya mendapatkan informasi mengenai HP baru dari Asus itu. Dan ternyata memang di awal tahun 2017 vendor Asus sudah mengeluarkan beberapa smartphone yang tergolong High-end salah satunya ya Zenfone 3 Zoom. Lantas bagaimana hasil intipan dari website luar negeri itu. Yuk kita simak ulasannya dibawah ini


Zenfone 3 Zoom


HP Asus Zenfone 3 Zoom berdesain mirip iPhone 7



Asus Zenfone 3 Zoom sekilas memang mempunyai bentuk body yang mirip mirip iPhone 7. Desain body yang sangat mewah dan elegan dengan balutan metal aluminium unibody memberikan pesan aku adalah HP mahal. Meskipun mirip-mirip tapi penulis melihat disana (digambar) ada perbedaan karena di zenfone 3 Zoom terdapat garis antena yang sangat kentara.


Zenfone 3 Zoom

Jika dibandingkan dengan desain iPhone pada bagian belakang dengan posisi yang serupa di zenfone 3 Zoom ini di bedakan dengan adanya sensor fingerprint. Sedangkan untuk body keseluruhan lebih tipis Yaitu 154,31 X 77 x 7,9 MM meskipun jika dilihat lebih dalam lagi berat akan lebih Beratan Zenfone 3 Zoom karena dia berbobot 170 gram. Serupa tapi ga nyontek kok desainnya, mungkin sih


Kualitas layar Asus Zenfone 3 Zoom Amoled full HD



Disini adalah salah satu layar yang sangat penulis sukai yaitu AMOLED karena memang jika kita lihat sebelumnya di zenfone 3 ze520kl hanya menggunakan layar IPS. Tentunya dengan adanya layar Amoled tersebut akan mampu memberikan kualitas warna dan ketajaman yang lebih baik. Layar Amoled juga akan membuat mata penggunanya lebih nyaman dan betah untuk berlama-lama menggunakan Zenfone 3 Zoom ini. Sedangkan untuk luas player adalah sekitar 5,5 inci dengan resolusi full HD 1920 X 1080 piksel. Jangan lupakan juga dengan pelindung layar yang terbaru yaitu Corning Gorilla Glass 5 yang akan memberikan keamanan layar dari goresan tangan tangan jahil.


Zenfone 3 Zoom


Dapur pacu Zenfone 3 Zoom Snapdragon 625



Dapur pacu di Asus Zenfone 3 Zoom ini ternyata masih tetap menggunakan chipset andalan yaitu Snapdragon 625. Ya Memang sebelumnya di zenfone 3 ze520kl juga menggunakan chipset tersebut dan sekilas jika penulis review ke belakang ternyata chipset ini sangat bagus dengan kinerja yang mumpuni dan konsumsi baterai yang minimal.  jadi tak salah lah jika Zenfone 3 Zoom ini masih menggunakan dapur pacu Qualcomm Snapdragon 625.


Zenfone 3 Zoom


Di dalam dapur pacu HP Asus Zenfone 3 Zoom ini menggunakan prosesor octa core 2.0 GHz dengan disandingkan graphic Processing unit atau GPU adreno 506. Selain itu juga di sana di tanamkan pula RAM dengan Kisaran 4 Gigabyte. Pastinya dengan kualitas dapurpacu yang sedemikian rupa kerennya saya bisa menebak bahwa beragam aktivitas baik itu gaming ataupun multitasking berat sekalipun tidak akan menjadi masalah di Smartphone Zenfone 3 game ini.

Memori internal di zenfone 3 Zoom ini ternyata terdapat beberapa pilihan atau varian. varian yang paling low alias kecil adalah 32 gigabyte kemudian diikuti dengan 64 gigabyte dan juga yang terakhir 128 gigabyte. Perbedaan memori internal itu nantinya akan berdampak pada harga yang dibanderol. Pastinya dengan RAM yang termasuk lega itu kita tidak perlu lagi untuk menambahkan slot SD card namun saya tidak tahu disitu ada tambahannya tidak.

Kamera Asus Zenfone Zoom setara DSLR



Kamera sebuah smartphone memang menjadi salah satu bahan pertimbangan di saat kita membeli sebuah ponsel, saya pun juga harus bertanya-tanya terlebih dahulu ini berapa megapixel sebelum memutuskan untuk membelinya. Asus Zenfone 3 Zoom ini pada bagian kameranya menjadi salah satu keunggulan yang sangat menarik untuk kita ulas. Pastinya nanti Smartphone Ini ditargetkan bagi para penggila fotografi ataupun video grafi karena ternyata di zenfone 3 Zoom mempunyai 3 lensa kamera. Kamera utama belakang ada dua buah yaitu lensa Camera Zoom dan lensa kamera utama, Sedangkan untuk bagian depan terdapat kamera dengan resolusi 13 megapixel.


Asus Zenfone 3 Zoom


Kamera utamanya lensa dengan resolusi 12 megapixel dengan fitur OIS, autofokus, plus  dual LED Flash. Mengintip kamera utama ternyata Zenfone 3 Zoom ini menggunakan sensor Sony imx 362. Selain itu juga terdapat teknologi lainnya seperti dual pixel phase Detection Auto Focus (PDAF) yang notabene ternyata dipakai di beberapa kamera DSLR termasuk Canon eos80d yang mampu menghasilkan autofocus dengan sangat cepat.

Sedangkan pada bagian kamera kedua ternyata juga mempunyai resolusi yang sama yaitu 12 megapixel yang mempunyai fungsi memotret dengan situs Zoom hingga 12 kali alias (2,3x optical zoom) Wow keren. Dengan adanya fitur Zoom ini pastinya rasa kekurangan yang ada di zenfone 3 ze520kl saya terobati. Karena dulu saya pernah review sebuah lensa tele yang saya beli dibawah Rp100.000 dengan menggunakan ponsel Asus Zenfone 3 ze520kl dengan tujuan Seandainya saya ingin mengambil gambar ataupun foto dengan video-video dengan jarak yang jauh saya mampu mendapatkan kualitas gambar yang maksimal. Well dengan Hal ini tentu akan semakin membuat saya jadi bermimpi bisa diberikan kesempatan mereview hp ini lebih dalam lagi.


Zenfone 3 Zoom


Jangan lupakan pula dengan kamera selfie yang ada di zenfone 3 Zoom ini karena sudah dibekali dengan resolusi 13 megapiksel dengan screen Flash. Sedang untuk sensor pada bagian lensa kamera depan menggunakan Sony imx214 dengan fitur teknologi super pixel. Selain itu juga terdapat beragam fitur fitur pendukung kamera yang ada di Smartphone Zenfone 3 Zoom ini salah satunya adalah pengambilan gambar Auto,  HDR Pro,  manual, Deep of field, gif animation, slow motion dan masih banyak lagi.

Baterai Zenfone 3 Zoom 5000 mAh



Zenfone 3 Zoom


Pada smartphone Asus Zenfone 3 Zoom ini ternyata diberikan kapasitas baterai yang super duper besar yang bertujuan jelas bagi para penggemar fotografi ataupun videografi tidak perlu takut untuk kehabisab baterainya. Dengan dibekali baterai yang berkapasitas 5000 m a h pastinya akan mampu bertahan hingga berhari-hari. Selain itu juga terdapat fitur lainnya yaitu fast charging yang akan membantu pengisian baterai lebih cepat dibanding sebelumnya.

Harga Asus Zenfone 3 zoom di Indonesia memang belum jelas karena memang belum dirilis namun jika sekilas penulis liat dan jiplak dari website luar negeri untuk versi Asus Zenfone 3 Zoom 128 Gigabyte akan dibandrol dengan harga sekitar 7,1 juta. Meskipun begitu Penulis tidak berani untuk memberikan spekulasi bahwa harga yang akan dibanderol di Indonesia akan lebih murah ataupun lebih mahal. Kita tunggu saja ulasan dan rilis terbaru dari vendor ASUS Indonesia ini. Terima kasih dan jangan lupa berlangganan kami baik itu YouTube dan juga Facebook untuk mendapatkan ulasan dan review terbaru dari smartphone dan teknologi lainnya.



Postingan Lama
Postingan Lebih Baru

Ads Single Post 4