Sunday, October 9, 2016

Google Pixel dan Pixel XL Harga dan Spesifikasi di Indonesia

Google Pixel XL merupakan salah satu Smartphone flagship andalan terbaru dari Google yang sedang ramai dibicarakan di forum forum luar negeri. Selain itu juga terdapat pula varian versi bawahnya yaitu Google Pixel yang berbeda spesifikasi dan ukuran layar. Meskipun demikian keduanya mempunyai Ram 4 Gigabytes dipadukan dengan chipset Snapdragon 821 yang membuat kedua Smartphone ini akan sangat mahal bagi pasaran Indonesia. Selain itu juga meskipun harganya mahal ternyata sangat disayangkan sekali bahwa Smartphone terbaru ini belum dibekali adanya fitur tahan air ataupun debu seperti yang ada di pesaingnya yaitu Galaxy S7dan iPhone 7. Entah itu menjadi boomerang bagi Google ataupun salah satu strategy penjualan? Kita ulas panjang lebar disini

Smartphone Google Pixel dan Pixel XL ini memang belum sekokoh kedua ponsel diatas dikarenakan masih menggunakan fitur anti air dasar bersertifikat IP53. Hasilnya jelas HP ini tidak akan bisa digunakan untuk aktifitas didalam air seperti berenang ataupun snorkeling karena hanya mampu menahan cipratan air. Beruntungnya Smartphone Google Pixel dan Pixel XL tersebut dibekali dengan kamera mumpuni berkualitas mantap sehingga menjamin hasil fotografi ataupun perekaman video semakin ciamik. Beragam fitur dan teknologi terbaru juga telah ditanamkan di kedua Smartphone ini yang bisa menjadi salah satu pilihan anda yang sedang mencari smartphone baru ditahun 2016. Tanpa perlu berlama lama lagi berikut ulasan mengenai HP Google Pixel dan Pixel XL Harga dan Spesifikasi Terbaru hanya ada di http://www.aplikasi-android.net


Harga dan Spesifikasi Google Pixel dan Pixel XL di Indonesia


Harga Google Pixel dan Pixel XL Terbaru di Indonesia



Google Pixel dan Pixel XL akan sangat menguras kantong karena memang harganya sangat mahal karena memang keduanya diharapkan mampu bersaing dengan iPhone 7 ataupun Samsung Galaxy S7. Bagi anda yang tertarik membelinya maka silakan merogoh kocek hingga diatas 8 Juta Rupiah untuk mendapatkan Smartphone Google Pixel 32GB karena jika diluar negeri Harganya sekitar USD$649 sedangkan versi 128GB anda perlu merogoh kocek sekitar USD$750 atau kurs Indonesia Rp. 9.7 Juta. Sedangkan untuk varian Harga Google Pixel XL 32GB akan semakin mahal yaitu USD$ 769 atau sekitar Rp. 10 jutaan. Varian tertinggi dari Google Pixel XL dengan versi 128GB akan berbanderol harga USD$869 alias Rp. 11.2 Juta. Memang sangat mahal dan menguras kocek pembelinya namun tentu dibalik harga selangit terdapat beragam kedahsyatan dan kehebatan fitur dan teknologi yang ditanamkan didalamnya. 


Spesifikasi Google Pixel dan Pixel XL Android



Google Pixel dan Pixel XL sejatinya adalah Smartphone Android yang aslinya dibuat oleh HTC. Ya perusahaan dari negeri Taiwan itu ternyata dipercayai meneruskan legacy dari Nexus yang sebelumnya memang dibuat oleh Huawei dan LG. Hasil kerjasama dari Google dan HTC ini sukses membuahkan hasil 2 Smartphones terbaru dengan teknologi dahsyat dan sangat mumpuni. Perbedaan keduanya hanya di bagian ukuran bodi dan juga kapasitas baterai saja, selain itu sama yaitu menggunakan Qualcomm MSM996 Snapdragon 821 chipset ditandemkan dengan Quad-core prosessor [2x2.15 GHz kryo dan 2x1.6 Ghz Kryo].




Penggunaan chipset terbaru ditandemkan grafis mumpuni yaitu GPU Adreno 530 membuat konsekwensi Harga Google Pixel ataupun Pixel XL ini sangatlah mahal. Seperti penulis ulas diatas harga yang minimal anda keluarkan adalah 8 Jutaan karena memang sebenarnya target pasar adalah kelas High-end dan ditujukan untuk menyaingi Samsung Galaxy S7 dan iPhone 7. Meskipun harganya selangit ternyata dipasar global Smartphone ini sudah habis terjual dan hal ini menunjukkan bahwa konsumen global sangat tertarik dengan HP terbaru dari Google ini. Selain itu juga dikarenakan adanya OS Android terbaru yang ditanamkan di Smartphone Google Pixel XL ini. 

Android 7.1 Nougat adalah system operasi dari smartphone terbaru Google ini. Meskipun bukan yang pertama karena memang OS ini sudah digunakan oleh Smartphone LG V20, namun fitur fitur yang ada akan sangat berbeda. Kenyataannya, kedua smartphone tersebut telah dilengkapi dengan fitur asisten virtual yang disebut “Google Assistant”. Berbagai macam perintah dan pertanyaan dapat dijawab dengan baik dan akurat oleh sang assistant maya ini, ya jelas karena didalamnya terdapat teknologi kecerdasan buatan seperti Siri yang ada di iPhone atau Cortana yang biasanya kita dapati di smartphone Windows 10. 

Kelemahan dari Smartphone Google Pixel dan Pixel XL  



Harga Google Pixel dan Pixel XL


Tak ada gading yang tak retak, selain harga yang selangit ternyata smartphone ini tidak dibekali memori eksternal dan diganti dengan aplikasi Google Photos untuk menyimpan file ataupun video dengan space tak terbatas [unlimited]. Meskipun terlihat menggiurkan dengan adanya space unlimited bagi penulis hal ini adalah suatu kekurangan dikarenakan ketidakleluasaan dalam media penyimpanan. Penulis lebih suka dengan slot tambahan eksternal dibandingkan dengan Google Photos, sebatas opini saja. 

Selain itu telah ditanamkan memori internal dengan kapasitas 32 Gigabytes dan 128 Gigabytes yang pastinya akan berpengaruh terhadap harga Google Pixel dan Harga Pixel XL ini. Selain itu juga smartphone ini juga dibekali fitur Fingerprint Sensor alias pemindai sidik jari sang pemilik dengan rate kecepatan sangat tinggi. 

Jika dilihat lebih seksama Fingerprint Sensor dari Smartphone Google Pixel dan Pixel XL ini berada pada bagian belakang. Sensor jari tersebut dapat digunakan untuk membuka berbagai notifikasi dan pemberitahuan dengan hanya menempelkan ataupun mengusap jari kebagian bawah. Selanjutnya pada bagian daya listrik telah ditanamkan baterai dengan kapasitas 2.77 mAh untuk Google Pixel, sedangkan di Google Pixel XL diberikan daya baterai sebesar 2.450 mAh. Baik kedua smartphone ini sudah menggunakan teknologi Fast Charging sehingga dapat mengisi baterai dengan waktu yang cepat minimal 30 menitan.


Perbedaan Google Pixel VS Google Pixel XL 



Perbedaan lain dari Google Pixel dan Pixel XL adalah bagian layar dan bodi. Jika kita crosscek lagi bodi dan layar dari Pixel adalah 5 inchi dengan teknologi Amoled Display Full HD 1080x1920 piksel dengan kerapatan hingga 441 piksel. Selain itu layar juga disempurnakan dengan lapisan 2.5D Gorilla Glass 4 yang akan membantu keamanan layar dari goresan dan benturan. Dengan bodi berbalut metal berdimensi 143.8 x 69.5 x 8.6 milimeter dengan berat 143 gram membuat desain sangat simple dan casing belakang berwarna berbeda.


Harga Google Pixel dan Pixel XL


Google Pixel XL akan lebih besar dengan display layar berukuran 5.5 inchi berfitur Amoled yang menghasilkan ketajaman dan kejernihan gambar yang dihasilkan. Selain itu juga telah beresolusi 1440x2560 piksel dan kerapatan hingga 534 ppi dan lapisan pelindung  layar 2.5D Corning Gorilla Glass 4 membuat ponsel ini sangat aman dan berlayar super tajam. Secara umum desain dari kedua Smartphone ini sama namun tentu dengan adanya bodi yang lebih luas Google Pixel XL ini mempunyai dimensi 154.7x75.7x8.6 milimeter dengan berat 168 gram. 

Kedua HP dari Google itu juga telah dibekali dengan koneksi internet 4G LTE Cat 12 yang akan mampu digunakan mengakses internet hingga 600 mbps. Terdapat pula fitur NFC yang akan membantu pengguna saat melakukan pembayaran secara digital dan didukung pula oleh Google Daydream View yang dirilis bersamaan kedua ponsel ini. Google memang sudah merancang baik smartphone Pixel dan Pixel XL dapat menjalankan berbagai konten virtual reality dengan sangat lancer. Jangan lupakan juga fitur fitur umum seperti Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac dual band, port USB Type-c dan buletooth v4.2. terdapat pula navigasi GPS dengan menggunakan optimasi teknologi A-GPS dan Glonass yang membuat pemetaan semakin akurat. 




Kamera di Google Pixel dan Pixel XL mempunyai lensa beresolusi sama yaitu 12.3 Megapiksel untuk kamera utama dan 8 Megapiksel untuk kamera depan. Kamera tersebut sudah menggunakan sensor Sony IMX378 ukuran 1.55um untuk versi Pixel XL sedangkan untuk versi Pixel menggunakan sensor Sony IMX179 ukuran 1.4um dan keduanya menggunakan aperture f/2.0. Hasil kamera jelas mumpuni dan jernih saat digunakan untuk fotografi karena sudah dioptimalkan dengan fitur Phase Detection Autofocus dan LED Flash Dual Tone. Selain itu untuk perekaman video ternyata smartphone terbaru Google ini juga sudah mampu merekam video dengan resolusi 4K dengan optimalisasi tingkat kestabilannya dikarenakan terdapat teknologi Electronic Image Strabilizer [EIS]

Google Pixel dan Pixel XL Harga dan Spesifikasi di Indonesia memang diatas rata rata kantong konsumen di Indonesia. Jelas karena harga mahal diatas 8 jutaan hanya untuk versi Google Pixel varian 32GB saja, sedang jika anda ingin versi tertinggi maka semakin dalam juga anda merogoh kocek. Meskipun seharga selangit namun pangsa pasar global sangat antusias dengan smartphone tersebut sehingga habis terjual tak tersisa hanya dalam kurun waktu 1 minggu saja. 

Kesimpulan penulis Harga dan Spesifikasi Google Pixel dan Pixel XL merupakan ponsel yang ditujukan untuk menghadang dominasi iPhone 7 dan Galaxy S7. Dengan harga yang mahal terdapat pula spesifikasi terbaik di kelasnya sehingga anda tidak perlu ragu jika memang sangat berminat dengan ponsel ini. Kualitas Dapur pacu dengan Snapdragon dan Ram 4GB adalah jaminannya, bagi anda pecinta fotografi juga tidak ada masalah karena sudah menggunakan sensor dari Sony. Pilihan ada ditangan anda semua, semoga bermanfaat dan jangan lupa join Facebook kami untuk mendapat ulasan artikel terbaru dengan cepat.

Related Posts

Google Pixel dan Pixel XL Harga dan Spesifikasi di Indonesia
4/ 5
Oleh