24 C
id

Ciri Ciri Ponsel HP Rusak Dikarenakan Hardware

Ciri Ciri Handphone Rusak Karena Hardware ternyata tidak sedikit yg faham secara detail. Tidak Jarang jika kita terlalu sering dalam menggunakan ataupun memakai telepon selular dan lupa bahwa handpone pun sebenarnya juga perlu utk di istirahatkan. Banyak orang terlalu aktif seperti saat pagi di untuk komunikasi melalui telphone, jejaring sosial, berjualan atau malah disaat tengah malam digunakan untuk memutar music mp3 hingga larut tengah malam. intinya adalah memakai telephone seluler dengan cara berlebihan sampai tidak jarang kedapatan bahwa HP mengalami panas , pastinya selang berjalan waktu pemakaian seperti ini mobile phone, HP ataupun Smartphone berharga mahal sekalipun rentan dgn kerusakan entah itu rusak di bagian hardware atau softwarenya, berikut ulasannya hanya di www.aplikasi-android.net

Ciri Ciri Ponsel HP Rusak Dikarenakan Hardware 




Ciri ciri telepon selular atau ponsel smartphone HP Android mengalami rusak terutama pada bagian hardware gampangnya adalah mati secara keseluruhan. Terkadang pula tidak jarang mati dengan tiba tiba tanpa alasan yang jelas, baterei serta merta drop dan habis meskipun kenyataannya baru di charger 5 menit yg lalu. Lebih parahnya lagi bisa juga telephone seluler, HP Android, Smartphone anda saat  di charger tidak bisa hingga full penuh atau bahkan tidak dapat di charger sama sekali. Berdasarkan beragam hal tersebut, kita bisa memulai untuk menganalisa ataupun mengetahui berbagai hal yang menjadi sebab dan ciri Handphone ataupun Smartphone kita rusak sehingga bisa diambil tindakan awal supaya tidak merembet ke berbagai bagian komponen ponsel kita. 

Trick mengatasi masalah Ponsel HP dikarenakan hardware 



Dalam mengatasi ponsel yg rusak dikarenakan hardware ini kenyataannya agak susah untuk di selesaikan. Terutamanya bagi customer yg tidak mengerti dan faham betul tentang beragam rangkaian dan komponen yang ada di HP dan Smartphone. Meskipun demikian tenang saja berikut ini akan kami berikan beberapa tindakan yang sebaiknya anda lakukan sebagai tindakan pencegahan awal dalam Mengatasi HP Rusak. Meskipun demikian penulis tidak menjamin bahwa hal ini akan mengatasi beragam masalah yang ada di perangkat Ponsel HP Android anda. 


baterai rusak


Sebagai langkah awal paling penting  apabila ponsel kita rusak ataupun mati total usahakan baterai ponsel tetap berfungsi dan masih terisi, langkah selanjutnya  yang juga tergolong penting pastikan tombol on offnya tetap berfungsi dengan baik atau tidak. Langkah selanjutnya adalah jika memang sudah diketahui bahwa seluruhnya komponen diatas berfungsi dengan baik silakan lanjutkan dengan service center handphone ataupun smartphone terdekat untuk mengetahui lebih detail tentang komponen yang rusak di dalamnya.

Seandainya ponsel kita tidak bisa di charger ataupun diisi langkah awalnya cek dulu bagian konektor apakah terdapat kotoran yang menghalanginya. Selain itu silakan dicek juga apakah ada beberapa konektornya yg patah,  jika memang tidak ada masalah pastikan satu lagi bahwa charger yg di pakai tetap berfungsi dengan baik. Jika memang hal tersebut sudah kita cek dan ternyata tidak ada tanda tanda kehidupan dari Handphone ataupun Smartphone Android kita maka sebaiknya langsung bawa ke dealer outlet service center terdekat supaya bisa ditangani lebih baik.

Kalau Micro SD atau Sim kartu tak terbaca oleh Handphone sebaiknya usahakan sebelum kita bawa ke tempat service alangkah baiknya  kita mengecek konektor sim, microsd apa ada yg tertekuk atau conektornya tak sesuai sehingga menyebabkan sim & micro sd tak terbaca. apabila benar-benar tertekuk atau tak sesuai silakan coba memperbaiki bagian tersebut, ya siapa tau penyebab sim kartu & microsd tak bisa terbaca dikarenakan berbagai masalah tersebut diatas. Semoga bermanfaat dan sampai jumpa lagi


Postingan Lama
Postingan Lebih Baru

Ads Single Post 4