24 C
id

Tips Memilih Smartphone Terbaik Cari HP yang Masa Aktif Baterai Paling Awet

Tips Memilih Smartphone, HP, ataupun Tablet memanglah banyak dan bervariasi. Di Google Pun anda akan mampu dan bisa mendapatkan beragam informasi yang berbeda beda di tiap website. Tentu saja memang sangat menguntungkan konsumen bukan terutama saat ingin mencari referensi Strategy Memilih HP yang Bagus dan tepat. Sebenarnya ada 2 Faktor penting yang paling dasar saat memilih HP ataupun Smartphone yaitu Harga dan juga Kualitas. Banyak pula yang tergiur oleh iming iming nama besar seperti Samsung, Sony, ASUS dan sebagainya. Jika harga bukanlah prioritas anda maka fokuskan pada kualitas komponen terpenting seperti Baterai di HP. Kenapa penulis lebih fokus ke Baterai dan bukan bagian lainnya? Jelas karena Baterai sering menjadi fokus terakhir dari alasan membeli Smartphone dan HP. Yuk kita ulas lebih detail hanya di Aplikasi-android.net

Masa Aktif Baterai Paling Awet


Smartphone dan Tablet memang berisi banyak sekali komponen yang penting seperti RAM, Processor, Kamera. Namun ternyata tanpa baterai semua itu tidak akan bisa jalan dan berfungsi dengan normal. Secanggih apapun Smartphone tersebut tanpa adanya daya suplai baterai yang baik dan awet tentu akan sia sia. Nah berdasarkan hal itu faktor baterai terutama masa aktif perlu dipertimbangkan sebelumnya pada saat membeli sebuah Smartphone ataupun Tablet.

Tips Memilih Baterai yang Baik pada Smartphone dan Tablet


Faktor utama dari sebuah baterai ada beberapa hal yang bisa kita ulas secara detail berikut ini: kapasitas baterai Jenis baterai dan juga Penghemat Baterai. Berikut ini ulasan mengenai beberapa hal diatas dengan lebih terperinci:

Cek Kapasitas Baterai


Kapasitas baterai menjadi salah satu faktor yang akan menentukan daya tahan Smartphone dan Tablet itu sendiri. Semakin banyak nilai kapasitas sebuah baterai akan semakin baik. Saat ini kebanyakan dari berbagai vendor produsen Smartphone dan tablet akan menggunakan satuan mili amper hour atau disingkat “mAH”.


Masa Aktif Baterai Paling Awet

Disamping kapasitas yang ada ternyata anda juga perlu cek berapa daya butuh dari beragam komponen komponen yang terdapat di Smartphone dan tablet pilihan kita. Cek dulu dari processor seberapa rakus dia mengkonsumsi baterai? Karena processor ini menjadi salah satu sumber dari komponen yang menyedot baterai tertinggi di sebuah HP ataupun Tablet. 

Selain itu juga cek dari antena Smartphone dan HP apakah mampu mencari dan menangkap sinyal dari provider dengan baik dan stabil? Biasanya semakin buruk dan sedikit sinyal yang diterima oleh Smartphone dan HP maka dipastikan akan semakin boros pula konsumsi baterainya.

Aplikasi yang berlebihan juga menjadi salah satu faktor berkurangnya Baterai secara drastis. Ya tidak bisa dipungkiri kalo di HP, Smartphone dan Tablet tersebut biasanya diberikan beragam aplikasi bawaan dari produsen. Kenyataannya aplikasi bawaan pihak ketiga alias “bloatware” seringkali tidak berguna dan malah tidak pernah digunakan oleh sang pemilik hp. Terlebih lagi bahwa aplikasi tersebut biasanya berjalan di belakang alias otomatis tanpa kita membukanya. Hasilnya jelas Sumber daya tahan baterai akan terkuras tanpa kita ketahui. Nah sebaiknya cek juga apakah di HP dan Smartphone yang ingin anda beli juga memberikan pilihan untuk menghapus berbagai aplikasi bawaan tersebut.

Masa Aktif Baterai Paling Awet

Cek Jenis Baterai HP Smatphone


Jenis Baterai juga menjadi salah satu hal yang penting untuk difahami dan dijadikan patokan dalam membeli sebuah HP, Smartphone atau Tablet. Umumnya di tahun 2015 ini produsen smartphone dan tablet menggunakan baterai berjenis Lithium Ion (Li-Ion). Namun juga telah tersedia teknologi yang lebih baik seperti Lithium Ion Polymer atau Li-Po yang mempunyai keunggulan dibandingkan Li-Ion yaitu:

Perbedaan Baterai Li-Ion dan Li-Po


•    Baterai akan lebih tahan lama dikarenakan Charge Life Cycles jauh lebih banyak dibanding Li-Ion
•    Bentuk sangat tipis sehingga lebih fleksibel dibandingkan Li-Ion
•    Dapat dicharger kapanpun tanpa perlu menunggu baterai low atau baterai habis

Tips Memilih Smartphone Terbaik Cari HP yang Masa Aktif Baterai Paling Awet artikel diatas merupakan tips bagi anda yang memang sedang mencari HP baru. Memang baterai menjadi salah satu bagian terpenting dari sebuah Smartphone HP ataupun tablet. Semoga bermanfaat dan join kami di Facebook untuk mendapatkan artikel terbaru secara otomatis. Baca pula Cara Memindahkan Data dari Internal ke SDCard
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru

Ads Single Post 4