24 C
id

Mengatasi Baterai Asus Zenfone 5 Cepat Habis dan Panas

Asus Zenfone 5 Cepat Habis dan Panas?? Sebenarnya hampir semua Smartphone yang ada di dunia juga sama saja karena jika digunakan secara berlebihan juga akan panas dan cepat habis.Solusinya sebenarnya sudah ada seperti PowerBank untuk menambah masa baterai. Anyway  Memang bisa dimaklumi dan tidak ada yang memungkiri bahwa hal tersebut menjadi salah satu kelemahan di Smartphone dan khususnya Asus Zenfone 5. Pastinya akan sangat tidak menyenangkan dan nyaman bukan jika saat bekerja atau saat menggunaka HP Asus tersebut tangan terasa panas? Nah sebelum kita mencari solusi yang tepat Mengatasi Baterai Asus Zenfone 5 Cepat Habis dan Panas sebaiknya kita crosscek dulu latar belakang alias penyebabnya dulu. Meskipun banyak sekali beragam Ulasan di Internet namun yang berbeda ini hanya ada di Aplikasi-android.net secara ekslusif

Asus Zenfone 5

Kenapa Baterai Asus Zenfone 5 Cepat Habis dan Panas


Sebenarnya banyak sekali alasan alasan klasik yang perlu anda ketahui sebelum mengambil kesimpulan terhadap suatu masalah terutama hal yang berhubungan dengan Zenfone 5 yang Cepat Panas. Umumnya HP akan mengalami kepanasan apabila:

•   Aplikasi dan Kinerja Terlalu banyak


Smartphone Apapun termasuk Zenfone 5 ini apabila digunakan dengan terlalu lama bisa dipastikan menambah suhu dari HP tersebut. Wajar saja didalam sebuah aplikasi akan membutuhkan kinerja yang berbeda. Selain itu juga di dalam sebuah Smartphone terdapat beragam perangkat yang ditanamkan seperti CPU, RAM, GPU. Semakin lama penggunaan perangkat maka dipastikan tingkat suhu akan meningkat.


Baca dulu: Spesifikasi dan Harga ASUS Zenfone 5 Terbaru 


•    Jaringan Data Internet Buruk


Jaringan paket data di berbagai service provider akan sangat berbeda satu dengan lainnya. Kenyataannya di Indonesia ini Jaringan Internet di suatu daerah dengan daerah lainnya belum merata sehingga bisa mempunyai sinyal baik dan kadang buruk. Situasi ini alias Sinyal yang buruklah yang akan memperparah kondisi baterai anda. Ya jelas saja dengan jaringan Internet jelek dan buruk antena penangkap di Smartphone apapun termasuk Zenfone 5 akan dipaksa bekerja berlebihan.


 Asus Zenfone 5



•    Baterai Smartphone Zenfone 5 Rusak

Baterai mempunyai masa dan waktu kadaluarsa sehingga perlu diperhatikan saat pembelian HP Pertama kali. Gampangnya saja sih semakin sering digunakan maka Semakin sering di Charge dan masa charge itulah yang akan aus di sebuah baterai smartphone. Baterai juga mempunyai kapasitas yang berbeda beda dan juga teknologi yang berbeda beda.

Setelah kita mengetahui beragam masalah dan penyebab yang menjadi akar masalah dari Baterai Cepat Habis dan Panas sekarang kita masuk dalam ulasan tentang cara mengatasinya. Penulis juga menjadi salah satu pengguna Asus Zenfone 5 sehingga trik tips berikut ini mungkin juga bekerja di tempat anda.

•    Buang dan Matikan Aplikasi yang Tidak Penting


Banyak aplikasi yang ternyata tidak penting di smartphone Asus Zenfone 5 yang sebaiknya dibuang dan dinonaktifkan. Tentu dengan beragam aplikasi yang ada akan membuat performance dan kinerja dari HP Smartphone Android kita semakin lemot dan panas. Secara tidak langsung dengan bertambahnya aplikasi di HP Smartphone kita maka RAM, GPU, dan CPU akan menambahkan slot secara diam diam. Hasilnya jelas Panas dan juga Cepat Habis donk Baterai kita. Solusinya? Buang aplikasi yang minimal selama 2 Minggu tidak pernah anda buka itulah patokan aplikasi tidak penting.

•    Cari Lokasi Jaringan yang baik atau Ganti Provider


Seperti yang diuraikan diatas, Jaringan internet di Indonesia belum merata dan hal itu yang bikin Baterai cepat Panas dan Habis. Solusinya tentu jangan gunakan dulu paket Internet anda saat tidak ada jaringan yang memadai. Semisal saat anda mencoba menyalakan paket internet disana tidak ada jaringan 3G atau 4G maka cari tempat lain dengan berpindah pindah. Alternative lain yang tepat adalah anda bisa mengganti provider satu ke provider Internet lainnya. Penulis juga gitu kok

 
Baterai Asus Zenfone 5

•    Ganti Baterai atau Jual HP


Baterai HP Smartphone Rusak wajib untuk segera diganti karena akan menyebabkan beragam hal dan yang paling ringan adalah Baterai cepat panas dan habis. Cek dulu masa berkala sebuah HP termasuk kemampuan dan Spesifikasi Baterai. Jika memang baterai sudah aus kalian bisa menggantinya di konter terdekat ataupun jual saja HP tersebut dan ganti yang baru.

Mengatasi Baterai Asus Zenfone 5 Cepat Habis dan Panas artikel diatas merupakan ulasan dan penjelasan mendetail terhadap permasalahan klasik Baterai Panas dan Cepat Habis. Sebagian dari penjelasan diatas sudah pernah penulis lakukan dan bisa dijadikan patokan bagi anda yang sedang mengalaminya. Semoga bermanfaat dan gabung dengan kami via Facebook untuk mendapatkan artikel terbaru. Baca pula Cegah Android Terkena Virus dengan Cara ini


Postingan Lama
Postingan Lebih Baru

Ads Single Post 4