24 C
id

Ciri Baterai Smartphone Android Rusak

Ciri Baterai Smartphone dan Tablet Android Rusak sebenarnya seringkali bisa dilihat dengan mudah dan gampang diidentifikasi. Meskipun begitu memang diperlukan beberapa panduan dan tips bagaimana mengetahui Ciri Baterai Smartphone Android Rusak. Smartphone, Tablet ataupun bahkan perangkat elektronik yang menggunakan baterai seperti laptop tentu sangat membutuhkan baterai yang baik dan normal untuk memasok daya listrik di perangkat tersebut. 


Baterai Smartphone Android Rusak
Ciri Baterai Smartphone Android Rusak

Kenyataan yang ada berbagai perangkat elektronik baik itu smartphone android, smartphone Blackberry, Smartphone iPhone, Tablet, Laptop seringkali bermasalah pada bagian kelistrikan alias baterai. Berdasarkan hal itu penulis bermaksud memberikan petunjuk Ciri Baterai Smartphone Android Rusak sehingga akan memudahkan pengguna untuk segera mengantisipasi hal tersebut supaya tidak ada kerusakan lanjutan, berikut ulasannya hanya di Aplikasi-android.net

Ciri Baterai Smartphone Android Rusak Umumnya dan sering Terjadi adalah sebagai berikut


Baterai Selalu Panas


Meskipun hampir di semua perangkat smartphone dan tablet apapun biasanya memang saat digunakan alias aplikasi aplikasi sedang berjalan di perangkat tersebut akan terasa hangat ataupun panas. Namun permasalahannya adalah jika smartphone, tablet dan perangkat lainnya tersebut saat tidak dijalankan tetap terasa panas tentu menjadi suatu tanda Tanya bukan? 


Baterai Smartphone Android Rusak
Ciri Baterai Smartphone Android Rusak

Biasanya solusi bagi smartphone sekilas jika kita fikir itu tidak sedang berjalan, coba cek dahulu apakah sinyal di smartphone anda banyak? Gampangnya saja silakan pake mode pesawat terbang dan tunggu apakah masih panas atau tidak? Jika memang masih panas coba matikan dan copot baterai anda, seandainya masih panas juga saya persilakan rogoh kocek untuk menggantinya dengan yang baru dan original. 


Ciri Baterai Smartphone Android Rusak Terakhir Baterai Cepat Habis


Meskipun ini menjadi permasalahan di perangkat smartphone dan tablet android ataupun lainnya, namun hal tersebut masih bisa dilihat dari rata rata penggunaannya. Sistem yang berjalan baik itu terlihat maupun dibalik layar, sebagai contoh penggunaan game sekelas HD sekalipun tetap akan mempunyai tenggang waktu konsumsi baterai yang lumayan lama, paling tidak yang 2-3 jam dengan pemakaian terus menerus. 

Baterai Smartphone Android Rusak
Ciri Baterai Smartphone Android Rusak

Namun seandainya baterai tersebut tidak tahan lama dan bahkan semisal sehabis di charge dan ternyata cepat habis, maka memang terdapat suatu masalah di baterai smartphone dan tablet anda.

Fisik Baterai Menggelembung


Salah satu kerusakan baterai yang sangat seringkali ditemui adalah menggelembungnya baterai dari kondisi semula. Kenapa baterai bisa menggelembung? Tentu saja hal ini disebabkan oleh berlebihannya kapasitas penyimpanan di baterai alias istilah gampangnya adalah over charging baterai anda. Biasanya sih baterai cukup di charge sesuai dengan kapasitasnya adalah antara 3-6 jam dengan kondisi smartphone dan tablet mati. 


Ciri Baterai Smartphone Android Menggelembung
Ciri Baterai Smartphone Android Rusak Menggelembung


Baterai menggelembung tentu akan sangat berdampak pada penurunan kemampuan penampungan baterai itu sendiri. Selain itu tentu akan sangat menyita tempat dan pasti merusak perangkat komponen yang ada di smartphone ataupun tablet anda. Solusi singkat tentu saja adalah mengganti Baterai dengan yang baru dan original.

Ciri Baterai Smartphone Android Rusak diatas merupakan gambaran yang paling sering penulis jumpai dan juga alami secara langsung. Tentu dengan berbagai ciri Baterai Smartphone Android Rusak diatas sangat dianjurkan untuk segera menganti dengan baterai yang baru dan tentu bersegel original. Jangan pernah sekali kali menggunakan produk baterai non original yang murah karena hal itu pasti malah akan membuat komponen yang ada di smartphone dan tablet android menjadi rentan dengan perubahan perubahan pasokan listrik yang ada. Pastinya hasilnya akan merusak dalaman perangkat anda. Semoga bermanfaat artikel diatas, join kami di Facebook dan baca pula Cara Mempercepat Kecepatan Internet di Android
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru

Ads Single Post 4