Tuesday, January 27, 2015

Kelemahan Android

Kelemahan Android - Didunia ini tak ada yang sempurna, termasuk Kita yaitu Manusia, begitu juga ciptaan manusia. Kita semua sudah tau bukan Operasi Sistem (OS) Android yang sangat populer itu? Yup, kebanyakan orang-orang mungkin lebih suka memakai operasi sitem (OS) Android, kenapa? Karena mungkin Android lebih populer, canggih dan juga mudah saat digunakan.

Kelemahan Android

Setau Saya saat ini Android mengeluarkan versi terbarunya yaitu Android Loly Pop (Mungkin nama versinya begitu). Versi terbaru tentu saja lebih banyak yang diperbaki dan juga lebih banyak yang ditambahkan fiturnya dan juga pastinya lebih canggih. Tapi jangan terkesima dulu dengan kecanggihannya, seperti yang Saya katakan tadi diatas bahwa Manusia itu tak sempurna, juga dengan ciptaanya yang berarti pasti ada kelemahannya.

Dan sekarang ini Saya akan membahas tentang berbagai macam Kelemahan Android yang mungkin belum Kamu ketahui. Okedah Saya langsung saja.


1. Masih Ada Celah Bagi "Para" Virus dan Malware

Seperti yang Kita ketahui, Google Play tidak menyediakan sistem operasi (OS) Android, melainkan sistem operasi (OS) Android ini adalah jenis Open Source. Jadi jika Kita meng-install aplikasi bajakan maka mungkin aplkasi bajakan tersebut akan menimbulkan virus yang sangat berbahaya bagi smartphone Kamu.

2. Update OS Android Selalu Tak Tersedia Diperangkat Lain

Setiap orang pengguna smartphone yang memakai Operasi Sistem (OS) Android ini lebih banyak menggunakan versi Gingbread yang keluar sekitar tiga setangah tahun yang lalu. Nah, sedangkan sekarang ini sudah keluar versi terbarunya yaitu Android Loly Pop. Nah otomatis jika tak melakukan update smartphonemu bakal ketinggalan jaman bukan?

Tapi sayangnya Google tak menyediakan update otomatis bagi merk-merk smartphone lain kecuali merk Googlenya sendiri, jadi untuk dapat bisa update OS (Operation Sistem) yang terbaru Kamu harus memakai smartphone keluaran Google yaitu Google Nexus.

3. Aplikasi Berkualitas Terasa "Langka"

Bandingkan dengan iPhone yang aplikasi-aplikasinya sangat bermanfaat dan berkualitas dan juga lumayan banyak, Android menurut Saya masih kurang dalam hal ini.

4. Play Store-nya Makan Banyak Ruang Internal

Kalau yang ini sih menurut pengalaman Saya loh ya. Pengalam Saya mengatakan, bahwa kalau Kita sering download di Play Store maka otomatis memori internal Kita bakal terisi, kadang sedikit, kadang juga banyak. Belum lagi buat si Play Storenya sendiri yang bisa memakan memori internal sampai 30MB lebih. Ini sangat merugikan buat smartphone Saya yang sangat jadul, yang hanya punya sekitar 100MB lebih memori internal.

5. Grafis Animasi di Android "Kalah" Dengan iPhone

Yup, grafis dan animasi yang ada pada iPhone menurut Saya lebih halus dari pada si Android. Kenapa begitu? Ada yang namanya Hardware Acceleration yang berfungsi sebagai memproses smartphone bisa berganti antara GPU dan CPU tanpa memakan memori smartphone atau memori internal yang sangat besar. GPU itu adalah grafis loh ya.

Nah, sejak awal Android tidak menggunakan Hardware Accelerator segingga animasi yang tampil cuman "gitu-gitu" aja, seperti saat Kita menarik bar dari atas kebawah. Namun berbeda dengan iPhone, Phone sejak awal menggunakan Hardware Accelerator sehingga tampilannya sangat tampan.

Yup, akhirnya selesai juga artikel tentang berbagai macam Kelemahan Android. Tapi ingat, ada kelemahan, juga ada kelebihan, tentu saja Android juga punya banyak kelebihan, dan juga iPhone Saya yakin pasti mempunyai kelemahan, nah itulah yang nanti Saya bahas besok yaitu Kelemahan iPhone.

Baiklah, tentukan pilihanmu ya saat memilih OS. Semoga artikel tentang berbagai macam Kelemahan Android bisa bermanfaat bagi Kamu.

Related Posts

Kelemahan Android
4/ 5
Oleh