24 C
id

Samsung Galaxy Core, Harga dan Spesifikasi

Samsung Galaxy Core merupakan salah satu produk andalan samsung, versi terbaru dari produsen elektronik terkemuka dari Korea yaitu samsung. Handphone yang pertama kali diumumkan pada bulan Mei tahun 2013 ini telah dirilis pada bulan Juni tahun 2013. Smartphone Galaxy Core ini juga tersedia dalam bentuk dua versi yaitu single version kartu dan double simcard (dual card), seri core merupakan single simcard, sedangkan untuk dual sim tersedia pada seri I8262. Namun yang beredar dalam market Indonesia sendiri adalah seri dual sim card yaitu samsung core type I8262.

Galaxy Core Android tersedia dengan  LCD 4 inci dilengkapi fitur-fitur yang complete dengan tingkatan-tingkatan yang tidak terlalu tinggi. Samsung core ini hadir dengan double processor core 1,2 gHz, Bisa dipadukan dengan RAM (random access memory) sebesar 1 Giga Byte, oleh sebab itu, Hp Core bisa memberikan kinerja yang sangat baik pada perangkat ini. Untuk referensi jelasnya silahkan simak kelebihan dan kekekurangan Samsung Galaxy Core ini berdasarkan spesifikasi atau fitur-fitur yang Terdapat pada ponsel di bawah ini :


Samsung Galaxy Core, Harga dan Spesifikasi
Samsung Galaxy Core, Harga dan Spesifikasi

Smart Functions

 

Fungsi Smart Stay pada aplikasi Samsung GALAXY Core akan mempertahankan tampilan layar yang cerah ketika Anda melihatnya. Fitur lain yang tersedia dan yang tak kalah menarik adalah fitur Smart Alert yang akan menginformasikan pengguna tentang pesan baru (new message) atau pada saat pengguna Samsung Core menerima telepon tak terjawab (missed call) pada saat pengguna membuka smartphone ini. Tidak cuma itu terdapat juga beberapa fitur yang mengasyikan dari fungsi yang disediakan pada kameranya, contohnya Best Shoot yang akan memberikan rekomendasi serta beberapa opsi pada pengguna Hape ini untuk memilih foto terbaik bagi pengguna per 8 continuous shoot.


Fungsi Pintar

 

Samsung GALAXY Core ini juga telah dilengkapi dengan fitur S Voice yang memungkinkan Anda secara ucapan bisa memerintahkan ponsel ini, juga Voice Unlock (suara yang dapat digunakan untuk membuka tombol buka kunci) tersedia juga fitur untuk mengaktifkan locking phone (penguncian ponsel) menggunakan lisan Anda. Selain itu juga tersedia Motion UI menggunakan tindakan intuitif seperti shaakiing atau membolak-balikan  cellular untuk melakukan fungsi umum seperti (rebooting) atau merefresh atau mematikan telepon.

Samsung Galaxy Core
Spesifikasi Samsung Galaxy Core

SPESIFIKASI

  • 4.3" WVGA TFT 16M Color Depth
  • Android OS 4.1 Jelly Bean
  • Dual SIM GSM-GSM Always On
  • Dual Core 1.2 GHz Processor
  • OPerating Sistem Android 4.1

Kelebihan Samsung Galaxy Core

 

Samsung galaxy core support 3G HSDPA network sehingga Bisa memberikan pengguna untuk mengakses internet secara lebih cepat di area 3G. Untuk GPRS dan EDGE juga telah disediakan. Belum lagi dual simcard GSM dapat diaktifkan dan dinonaktifkan secara bersamaan.

Design Samsung Galaxy Core

 

Ukuran ponsel cukup ramping yaitu berukuran berkisar panjang 128,3 mm x lebar 68,6 mm dan ketebalan 9.0 mm, bobot ponsel ini tidak terlalu berat yaitu hanya seberat 125 gram ukuran layer Hp Galaxy ini cukup luas yaitu 4,3 inchi, dengan ukuran ini pemakai Handphone Core bisa lebih leluasa dalam menavigasi layer ponsel. Bukan hanya itu saja, layar juga dilengkapi resolusi yang lumayan tinggi yaitu 800 x 480 pixsel dengan kerapatan piksel 318 pixel.


RAM , Prosesor dan GPU 

 

Kapasitas internal memory juga cukup besar yaitu berkisar 8 Giga Byte Tersedianya slot eksternal memory jenis microSD, dengan slot eksternal ini pengguna Hp Core bisa menambahkan kapasitas memory card hingga 64 Giga Byte.

Bagian internal processor juga menggunakan prosesor double core ini memberi kecepatan masing-masing 1,2 Giga hertz. prosesor yang digunakan pada Galaxy Core adalah Snapdragon MSM8225 S4 Play Untuk bagian GPU atau grafis processor unit menggunakan adreno 203, Graffis Processor Unit kelas menengah. Cakupan memory untuk bermain video Game 3D Android Juga tak begitu berat.

Kapisatas Random access memory dengan kapasitas yang cukup besar mencapai 1 Giga Byte, dengan begitu anda cukup nyaman untuk melakukan aktifitas multitasking Dan telah di upgrade menggunakan sistem operasi terbaru yaitu android jellybean version  4. 2. 1.

Kamera  & Koneksifitas

 

Cakupan bagian kamera yang agak lebar yaitu berkisar 4 sampai 5 Mega Pixel, dengan maximum resolution hingga 2592 x 1944 pixel, dilengkapi juga dengan fitur-fitur autofocus, led lampu flash, touch focus, Geo-tagging, smile and face detection juga tersedianya front camera ,sehingga anda bias melakukan video call (panggilan video) atau chat video dengan aplikasi seperti ooVoo ataupun skype

Samsung Galaxy Core hasil kamera
Kamera Samsung Galaxy Core

 fitur radio FM, sehingga memungkinkan pengguna bias menonton siaran berita secara live atau mendengarkan musik dari stasiun radio favorit pengguna. Terdapat aplikasi GPS yang didukung A-GPS, dengan GPS User bisa mengetahui titik lokasinya dengan cepat dan tepat dilengkapi teknologi berbasis satelit

Fitur bluetooth versi 3 telah disematkan kedalam Smarphone Core, versi ini juga mampu melakukan transfer atau pengiriman data lebih cepat dari versi yang dahulu Tersedianya aplikasi wifi/hotspot yang digunakan untuk mengakses internet via wifi  network di lokasi hotspot atau bisa untuk berbagi akses internet dengan perangkat –perangkat  lain yang tentunya dilengkapi dengan wifi seperti smartphone atau laptop

waktu percakapan yang lumayan panjang yaitu 14 jam untuk mode 2G hanya 9 jam mode 3G, sementara waktu untuk standby bisa dilakukan hingga 500 jam untuk Koneksi 2G 300 jam pada koneksi 3G.

Dilengkapi juga fitur smart stay, mata anda kan tetap terang ketika memandang layar karena layar ponsel telah dilengkapi aplikasi ini Bukan hanya itu layar ponsel akan meredup ketika anda tidak memandang layar , sehingga Pemakaian baterai akan lebih hemat.

Kekuragan Samsung Galaxy Core

 

  • Kamera depan hanya dilengkapi kamera berstandar VGA, jadi kurang jernih
  • Layar LCD yang digunakan tidak begitu istimewa , yaitu layar sentuh kapasitif TFT, bukan jenis Amoled atau IPS yang dibalut Gorilla Glass.
  • Kapasitas baterai hanya 1800 mAh
  • Resolusi  video record yang tidak terlalu tinggi yaitu 480p@30fps
Pilihan Warna Galaxy Core

Pilihan warna Samsung Android Galaxy Core Duos I8262

 

Smartphone android  4 inch ini tersedia dalam dua pilihan warna yaitu  Blue metal, dan  berwarna putih keemasan Smartphone Samsung Galaxy Core merupakan perangkat android yang oleh samsung ditujukan bagi segmen menengah dengan harga di bawah tiga juta rupiah. Harga baru Samsung Galaxy Core Duos adalah Rp. 2.599.000, sedangkan untuk harga secondnya masih belum tersedia dikarenakan smartphone ini  masih tergolong sebagai handphone yang baru dirilis. samsung galaxy core Price updated on Agustus 2014 : New price Rp. 2.250.000, Second price : Rp. 1.7500.000

Itulah referensi kami mengenai Samsung Galaxy Core berdasarkan spesifikasi software atau fitur aplikasi yang dimilikinya. Semoga artikel yang membahas smartphone di atas bisa bermanfaat bagi  yang membutuhkan. Terima kasih. Baca Juga Samsung Galaxy Grand Duos dan Lenovo S880 yang Super Murah!

Postingan Lama
Postingan Lebih Baru

Posting Komentar

Ads Single Post 4