24 C
id

Nikmatnya Gaji Pertama Dari Google Adsense

Hal yang paling menyenangkan menjadi seorang blogger adalah menerima gaji dari perusahaan besar yaitu Google. Dari program yang sangat di gandrungi oleh banyak kalangan yaitu Google Adsense. Google memang banyak mempunyai layanan-layanan yang dijalankannya. Salah satunya Google Adsense yang bisa memberikan keuntungan bagi seorang blogger seperti saya.

Google Adsense adalah pragram periklanan milik Google yang mengijinkan siapa saja boleh mendaftar dan menjadi Publisher untuk menayangkan iklan di blog kita. Bagi kamu yang kesulitan mendaftar Google Adsense bisa baca di sini Solusi: Cara Daftar Google Adsense dan untuk mendaftarnya bisa menuju ke http://google.com/adsense

Disini saya hanya ingin berbagi pengalaman dalam mengelola blog dan akhirnya bisa menerima gaji pertama saya dari Google Adsense.

Tanda Terima Pembayaran Google Adsense, Gaji pertama google adsense
Nikmatnya Gaji Pertama Dari Google Adsense

Sebenarnya blog ini sudah lama saya kelola kurang lebih satu Tahun, banyak kendala dan kegagalan yang saya dapatkan selama mengelola blog Aplikasi Android ini.

Apa saja kendalanya?

1. Kehabisan Ide

Kehabisan Ide dalam membuat artikel itu sudah pasti, entah itu blogger profesional ataupun pemula pasti pernah mengalami hal seperti ini. Namun, kehabisan ide bukan hambatan untuk tetap berkarya dalam menulis. Saya selalu berusaha untuk menulis apa saja yang terlintas di pikiran saya. Maka dari itu blog ini banyak sekali topik yang dibahas. Dari Android, Blogging, Make Money, Tutorial dan masih banyak lagi. Untuk melihat semua kategorinya bisa menuju ke Daftar Isi.

2. Trafik Drop/Turun

Masalah trafik sudah merupakan masalah yang sering di alami bagi seorang blogger. Kadang trafik naik drastis dan kadang trafik turun drastis. Banyak penyebab trafik sebuah blog turun, salah satunya ganti template, mengotak-atik meta tags. Hal itu yang dulu masih sering saya lakukan dan akhirnya saya belajar dari akibat mengotak-atik meta tags dan mengganti template.

Dari masalah-masalah seperti diatas saya bisa belajar untuk mengelola blog saya lebih baik lagi dan tahu bagaimana mengatasi trafik turun dan kehabisan ide.

Dengan penuh perjuangan dan tetap sabar akhirnya saya bisa menerima gaji dari Google Adsense tanggal 22 Juli 2014 dan saya ambil di agen Western Union tanggal 24 Juli 2014. Dan blog ini berpotensi menerima penghasilan setiap bulan.

Semoga pengalaman Nikmatnya Gaji Pertama Dari Google Adsense ini bisa menjadi motivasi kalian yang ingin menekuni dalam dunia blogging dan Earning Online.

Baca juga:
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru
Bagus Prehantoro Business Enthusiast

Posting Komentar

Ads Single Post 4