24 C
id

Makanan dan Minuman Yang Biasa Ada Di Bulan Ramadhan

Bulan ramadhan sudah menjadi kewajiban bagi umat muslim untuk merayakannya. Ramadhan adalah kemenangan dari perjuangan sebulan dalam menahan nafsu, lapar, dan haus yang kita sebut Puasa.

Mudik atau pulang kampung merupakan budaya kita untuk mengunjungi sanak saudara dan juga sebagai silaturahmi. Namun, ada kebiasaan yang selalu ada ketika di bulan Ramadhan yaitu Makanan dan Minuman.

Ini dia Makanan dan Minuman Yang Biasa Ada Di Bulan Ramadhan:

Sirup

Sirup

Di manapun ramadhannya sirup selalu menjadi minuman utama di bulan Ramadhan. Ketika ada tamu pun pasti sirup yang menjadi suguhannya. Apalagi kalau sanak saudara pulang kampung, pasti oleh-olehnya juga sirup. Entah itu sirup rasa jeruk, melon, atapun strawberry.

Astor

Wafer Stick Astor

Entah itu nama mereknya 'Astor' atau memang nama makanannya 'Astor' tapi saya nyebutnya seperti itu. Makanan seperti wafer namun bentuknya bulat-bulat panjang. Makanan seperti itu juga selalu ada di bulan Ramadhan. Di swalayan juga sudah banyak yang menjual ketika menjelang bulan ramadhan.

Roti Khong Guan

Roti Khong Guan

Roti biskuit merek Khong Guan ini juga selalu terpampang di atas meja bersama roti-roti lainnya. Menjadi suguhan bersama sirup. Jika kamu pergi ke swalayan kamu pasti akan banyak melihat roti seperti ini.

Hal-hal seperti itu sudah menjadi budaya kita setiap bulan Ramadhan, jadi kita tidak merasa asing jika kita bertamu di rumah orang dan banyak yang menyuguhan makanan dan minuman seperti itu.

Mungkin masih ada lagi selain yang disebutkan diatas, kamu juga bisa menambahkan di kolom komentar dan nanti saya masukkan di artikel ini.
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru
Bagus Prehantoro Business Enthusiast

Posting Komentar

Ads Single Post 4