Wednesday, May 21, 2014

Jepret Dulu Fokus Belakangan Dengan Aplikasi AfterFocus

Ketika menjepret foto, fokus obyek biasanya dilakukan sebelum menekan tombol shutter. Kesalahan fokus biasanya berujung pada foto buram atau tidak tajam pada area yang dikehendaki. Bagaimana jika fokus bisa diatur kembali dengan bebas setelah gambar diambil?

Hal ini bisa di lakukan menggunakan aplikasi Android yang bernama AfterFocus. Dengan aplikasi ini kamu bisa mengatur fokus objek yang ingin di pertajam gambarnya.

Dengan aplikasi ini, juga bisa mewujudkan impian kamu yang kamera smartphonenya tidak mempunyai fitur autofocus sehingga kamu bisa menghasilkan jepretan foto yang tidak kalah bagus dengan hasil jepretan fotografer.

Aplikasi android kamera AfterFocus
After Focus
Cara kerja dari Aplikasi AfterFocus ini adalah memberi seleksi pada objek yang akan di fokuskan dan memburamkan atau blur bagian background. Sehingga bisa dihasilkan foto yang menarik dan keren. Selain itu kamu juga bisa menggunakan berbagai filter efek yang tersedia sehingga hasil foto lebih bagus dan tambah keren.

Aplikasi Kamera Android, Sample - AfterFocus
Sample - AfterFocus

Setelah diedit dan difokuskan objeknya, kamu bisa berbagi foto ke teman-teman melalui jejaring sosial atau pesan instan.

Sekarang kamu mempunyai kamera layaknya DSLR kamera.

AfterFocus tersedia dua versi, yaitu gratis dan Pro. Untuk mencobanya kamu bisa menggunakan yang gratis dulu, lalu bisa menggunakan yang pro jika ingin fitur lebih dari pada yang gratis.

Untuk yang versi pro tersedia fitur tambahan:

  1. Kualitas gambar sampai 2048 pixels
  2. Smooth transition from the focused area to the background by Edge-feathering
  3. More filters
  4. Double photo

Aplikasi ini bisa berjalan di sistem Android mulai versi 2.0 keatas dan bisa di download gratis.


Related Posts

Jepret Dulu Fokus Belakangan Dengan Aplikasi AfterFocus
4/ 5
Oleh