Saturday, April 5, 2014

5 Mobil Maut yang Pernah Dibuat di Dunia

Keamanan dan keselamatan sudah menjadi aspek yang wajib dimiliki mobil-mobil terbaru. Sebab, jika tidak memperhatikan faktor tersebut, mobil yang seharusnya digunakan untuk mempermudah mobilitas penggunanya justru berujung maut.

Sebuah mobil dianggap maut bisa disebabkan karena beberapa faktor, seperti: daftar panjang terlibat kecelakaan sehingga banyak memakan korban, minimnya faktor dari fitur kesalamatan mobil itu sendiri, terlalu ringan sehingga mobil itu bisa kehilangan keseimbangan.

Berikut 5 Mobil Maut yang Pernah Dibuat di Dunia, seperti dikutip dari liputan6.com:

1. Dodge Neon

Di luar Amerika Serikat (AS), Dodge Neon diketahui hadir dengan nama Chrysler Neon. Mobil generasi pertama hadir ke pasar pada 1995 dan terus diproduksi hingga 2005. 

Dodge Neon - mobil maut
Neon mendapat peringkat yang paling rendah dalam uji keselamatan. Buruknya lagi, mobil ini gagal di berbagai tes dan inspeksi terkait keamanan kendaraan.

2. Mitsubishi Eclipse

Mitsubishi Eclipse - mobil maut

Mobil yang satu ini memang dicap sebagai 'mobil kematian' oleh beberapa pengulas. Dalam sejumlah pengujian, mobil cukup mudah kehilangan traksi serta terlalu ringan untuk sebuah mobil. Akibat predikat buruknya itu, Mitshubisi memutuskan untuk tidak lagi memproduksi mobil tersebut pada 2011.

3.  Kia Rio

Kia Rio - mobil maut

Kia Rio memiliki fitur kemanan yang terbatas dan tidak cukup untuk menjaga pengemudi. Sejauh ini belum ada pengumuman dari Kia terkait nasib dari mobil ini. Namun, perusahaan diharapkan meningkatkan fitur keamanan pada Kia Rio generasi terbaru.

4. Nissan 350Z

Nissan 350Z - mobil maut

Mobil besutan Nissan ini memiliki daftar panjang terlibat kecelakaan tunggal. Tercatat, mobil ini telah menelan 193 juta korban jiwa. Model yang diproduksi rentang waktu 2007 - 2009 ditopang mesin V6 berkapasitas 3,5 liter.

5. Chevrolet Blazer 

Chevrolet Blazer - mobil maut

Mobil yang diproduksi pada 2001 ini tercatat sebagai pembawa maut bagi pemiliknya. Sejumlah nyawa pun melayang bahkan ketika si pengendara telah menggunakan sabuk pengaman. 

Pabrikan pun telah mengeluarkan versi pengganti dari mobil ini. Mengakui produknya sebagai mobil pembawa maut, mereka meminta pengemudi untuk lebih berhati-hati saat berkendara.

Itulah 5 mobil maut yang pernah dibuat di dunia. Mobil itu maut atau tidak, itu tergantung dari si penggunanya. Jadi berhati-hatilah dalam mengemudikan mobil, perhatikan batas kecepatan dan jumlah penumpang. Walaupun sebuah mobil memiliki fitur keamanan canggih, kalau kita tidak berhati-hati bisa saja berujung pada maut.

Related Posts

5 Mobil Maut yang Pernah Dibuat di Dunia
4/ 5
Oleh