24 C
id

3 Pekerjaan Yang Cocok Buat Orang Malas Tapi Cerdas

Jangan terlalu meremehkan orang malas. Mungkin mulai saat ini kita harus berhati-hati kepada orang yang memiliki sifat malas. Ternyata, orang malas cenderung cerdas dalam mencari solusi termudah untuk menyelesaikan pekerjaan paling sulit sekalipun.

Mari kita analisis, apakah manusia membuat roda itu serta-merta tanpa sebab kemudian di buat roda? jelas tidak. Penggunaan roda berawal dari kejenuhan seseorang terhadap pekerjaan yang ditekuninya seperti mengangkut barang dengan jalan kaki atau diseret baik oleh tenaga manusia maupun binatang, artinya orang tersebut sudah mulai jenuh bekerja alias malas. Sementara orang rajin menikmati pekerjaannya, orang malas sibuk berpikir bagaimana mencari alat agar hemat tenaga tapi pekerjaannya dapat lebih cepat dengan hasil lebih banyak.

Malas Tapi Cerdas

Seperti di kutip dari liputan6.com, sejumlah pekerjaan ternyata cocok untuk orang malas yang memiliki tingkat kecerdasan yang tinggi. Buktinya, Bos Microsoft Bill Gates justru mencari orang-orang malas untuk menuntaskan pekerjaan sulit di kantornya.

Berikut tiga pekerjaan terbaik untuk orang cerdas yang punya sifat malas:

1. Guru bahasa Inggris

Pekerjaan yang paling santai dan cocok untuk orang malas tapi memerlukan kecerdasan adalah guru bahasa Inggris. Maklum, pekerjaan guru bahasa Inggris sangat menarik dan dibutuhkan, tetapi profesi tersebut tidak menguras banyak waktu pelakunya.

Selain gajinya yang terhitung tinggi, para guru jarang bekerja lembur dan memiliki waktu kerja yang sangat fleksibel. Selain itu, guru bahasa Inggris di sekolah-sekolah sudah pasti menikmati libur di hari Sabtu dan Minggu.

2. Programmer

Para programmer setiap saat bekerja dengan proses yang sama meski dengan subjek yang berbeda. Tetapi para programmer tak perlu bekerja keras mengingat masalah yang muncul seringkali sama dan selalu berulang.

Meski hanya berkutat dengan kode, tapi para programmer bisa menikmati pendapatan yang tinggi. Kondisi tersebut dapat memicu rasa malas, mengingat mereka hanya dibayar karena gagasan-gagasan cemerlang mengenai satu program.

3. Pakar di bidang apapun

Profesi terbaik untuk orang cerdas tapi malas adalah menjadi pakar profesional di suatu pekerjaan. Anda akan dibayar hanya dengan berbagi buah pikir dan opini pribadi tentang sesuatu.

Para ahli biasanya hanya memberikan nasihat tentang suatu pekerjaan. Tentu saja, menjadi ahli dengan saran berulang tanpa harus berpikir keras dapat memberikan gaji dalam jumlah besar.

Orang malas itu belum tentu bodoh, orang seperti itu hanya jenuh melakukan pekerjaan yang biasa di lakukan orang lain. Maka orang seperti itu akan mencari cara agar pekerjaan yang di lakukan cepat di selesaikan tanpa harus membuang banyak waktu.


Referensi:
http://sosbud.kompasiana.com/2011/09/18/ternyata-orang-malas-lebih-cerdas-daripada-orang-rajin-396540.html
http://bisnis.liputan6.com/read/2018311/3-pekerjaan-terbaik-buat-orang-cerdas-tapi-malas
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru
Bagus Prehantoro Business Enthusiast

Posting Komentar

Ads Single Post 4