Sunday, January 5, 2014

4 Alasan Mengapa Google Plus Lebih Baik dari Facebook

Perbandingan 2 raksasa sosial media Facebook dan Google Plus, mana yang lebih baik? berikut ini adalah ulasannya. Facebook merupakan jejaring sosial yang paling banyak di minati oleh kebanyakan orang. Jejaring sosial yang didirikan oleh Mark Zuckerberg ini mampu menyedot jutaan pengguna untuk menggunakan facebook. Tapi tahukah, selain facebook ada jejaring sosial yang di miliki Google yang bernama Google+.

Google+ atau Google Plus adalah jejaring sosial yang dioperasikan oleh Google Inc, Google+ diluncurkan pada 28 Juni 2011. Media massa seperti The New York Times telah menyatakan bahwa Google+ adalah upaya terbesar Google untuk menyaingi jejaring sosial Facebook, yang telah mempunyai lebih dari 750 juta pengguna pada tahun 2011. id.wikipedia.org

Alasan Mengapa Google Plus lebih baik dari Facebook?

 

1. Pengaturan Privasi

 

Kamu mungkin berpendapat bahwa Facebook memiliki fitur privasi besar di mana kamu dapat memblokir orang-orang tertentu dari melihat profil, foto, video dan informasi lainnya. Namun kamu tidak dapat menyangkal fakta bahwa pengaturan privasi ini lebih rumit dari sebelumnya. Hal ini sering menimbulkan kebingungan karena kamu mungkin bisa melakukan berbagai kesalahan.
Google Plus
4 Alasan Mengapa Google Plus Lebih Baik dari Facebook
Dalam kehidupan nyata, kami ingin mengekspos area tertentu dalam hidup kami hanya untuk orang-orang tertentu. Sama seperti kamu tidak akan menunjukkan sisi liar kamu ke bos kamu, kamu pasti tidak akan ingin menunjukkan sisi kutu buku kamu ke teman-teman kamu. Google Plus memahami hal ini dan menghargai privasi kamu.

Ini berisi fitur yang dikenal sebagai Circles. Fitur ini membuat halaman yang berbeda kelompok orang yang berbeda. Kamu dapat membuat lingkaran yang benar-benar terpisah untuk keluarga kamu, lingkaran terpisah untuk teman dan lingkaran benar-benar terpisah untuk bos kamu. Walaupun dalam lingkaran kelompok teman kamu, kamu dapat membuat lingkaran yang berbeda dari teman-teman.

Misalnya, teman-teman komunitas bisa dalam satu lingkaran, teman feminin kamu dan lain sebagainya. Karena fitur unik ini, menjadikan lebih mudah untuk berbagi hal-hal yang berbeda dengan orang yang berbeda.


2. Virtual Meetings

 

Hangouts adalah tempat yang digunakan untuk memfasilitasi kelompok obrolan video. Namun, siapa pun di web ini berkesempatan untuk bergabung dengan 'Hangout'. Fitur ini bisa digunakan untuk melakukan meeting/rapat, atau berdiskusi dengan berbagai komunitas.

Google Plus Lebih Baik dari Facebook
4 Alasan Mengapa Google Plus Lebih Baik dari Facebook

3. Selalu Menghibur

 

Google Plus Sparks adalah sebuah front-end untuk Google Search, memungkinkan pengguna untuk mengidentifikasi topik mereka cari. Facebook bertanya, "Apa yang anda pikiran?" Sparks mengatakan, "Cari hal-hal yang menarik" Mulai dari musik sampai fashion, kamu dapat menemukan semua yang kamu butuhkan dengan Sparks.


4. Penjelasan Yang Menarik

 

Ketika seseorang pertama kali menemukan Facebook, dia mungkin merasa sangat sulit untuk bisa menggunakannya dan memahaminya. Penjelasan yang diberikan tentang bagaimana menggunakan Facebook bukan hanya panjang, tapi membosankan. Kamu tidak akan bisa membacanya tanpa menguap setidaknya sekali.

Google Plus sangat berbeda. Mereka memiliki sistem yang akan membawa kamu untuk tur virtual di sekitar situs, pelatihan kamu tentang cara untuk menggunakannya dalam cara yang sangat menarik. Hal ini juga memberitahu kamu dan menunjukkan demonstrasi tentang fitur yang berbeda. Setelah kamu selesai dengan tur virtual, menggunakan Google Plus menjadi lebih mudah dari sebelumnya.

4 Alasan Mengapa Google Plus Lebih Baik dari Facebook diatas adalah sebagai perbandingan saja, bukan berarti penulis lebih menyukai salah satu pihak. Kesimpulannya Persaingan di dunia internet sangat ketat, dua perusahaan raksasa bahkan lebih akan tetap selalu bersaing. Dan yang terbaik yang akan menang. Baca pula artikel Cara Mendapatkan Notifikasi Komentar di Facebook

Related Posts

4 Alasan Mengapa Google Plus Lebih Baik dari Facebook
4/ 5
Oleh