24 C
id

5 Cara Menjadi Lebih Pintar Seketika

5 Cara Menjadi Lebih Pintar Seketika ini akan membuka pemikiran anda terkait kecerdasan otak dan cara mengasahnya. Memang bisa difahami bahwa Terkadang otak merasa lelah, dan tak mau menghasilkan ide-ide kreatif untuk memecahkan masalah. Saat mengalami hal seperti ini, ada beberapa hal yang bisa dilakukan untuk membuat otak menjadi lebih cemerlang seketika. Seperti di kutip dari Detik Health, beberapa hal tersebut antara lain:

Ide

1. Bekerja di Situasi Terburuk

Ketika menghadapi masalah, kebanyakan orang berpikir bagaimana cara mendapat hasil yang terbaik. Penelitian menemukan bahwa orang yang suka bangun pagi lebih baik dalam memecahkan masalah ketika dibawa ke laboratorium di malam hari. Sedangkan orang yang susah bangun pagi akan mendapat hasil lebih baik saat malam hari. Kelompok yang diisi orang yang merasa nyaman satu sama lain justru tidak berhasil memecahkan masalah sama sekali.


2. Mencoret-coret kertas

Menurut ilmuwan di Tufts University dan Stanford University, tindakan ini sebenarnya memantik otak. Teorinya, otak menyukai gerakan yang terus menerus daripada gerakan yang tiba-tiba, cepat bergeser, penuh sudut tajam. Hal ini membuat otak dapat bekerja lebih efisien. Entah efeknya akan membuat pikiran lebih santai atau mengencerkan otak, nampaknya cara ini dapat membuka kreativitas.

Hal ini juga di lakukan oleh Nikola Tesla. Temuan Tesla tentang arus listrik juga tidak diciptakan di dalam laboratorium. Tesla sedang jalan-jalan santai di taman, mendadak ia berhenti dan menggambar di tanah dengan tongkatnya. Corat-coret di tanah itu akhirnya menjadi teori terkenal yang dipakai hingga sekarang.

Menjadi Lebih Pintar

3. Angkat alis mata

Menurut sebuah penelitian yang diterbitkan Creativity Research Journal, Cara ini lebih efektif meningkatkan kreatifitas ketimbang mengernyitkan alis atau dahi. Kesimpulannya orang yang mengangkat alisnya menerima sejumlah besar perhatian yang lantas bisa diterjemahkan ke dalam sejumlah konsep. Sedangkan orang yang menyipitkan mata justru berkurang rentang perhatian dan persepsinya.

Berbagai Tips Cara Menjadi Lebih Pintar Seketika dan Cepat


4. Melihat logo Apple

Menurut sebuah laporan penelitian yang dimuat Journal of Consumer Research, salah satu cara menjaga ketajaman pola pikir adalah dengan melihat logo Apple. Peneliti menemukan bahwa ketika orang merasa cocok melihat logo tertentu, hal ini akan membuat mereka masuk dalam kerangka pikiran tertentu.


Lebih Pintar Seketika

5. Membuat gerakan dengan kedua tangan

Sebuah penelitian yang diterbitkan jurnal Psychological Science tahun 2011 menemukan bahwa membuat gerakan fisik dengan kedua tangan dapat membantu meningkatkan pemikiran kreatif. Mereka yang membuat gerakan dengan dua tangan ternyata paling inovatif ketimbang dengan satu tangan.

Dengan 5 Cara Menjadi Lebih Pintar Seketika diatas mungkin bisa membantu kamu dalam meningkatkan kreatifitas dalam berpikir. Tentunya harus di imbangi dengan belajar juga ya. Semoga artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa gabung dengan kami di Facebook untuk mendapatkan artikel terbaru. Baca pula Cara Membuat Logo Header Blog Mudah
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru
Bagus Prehantoro Business Enthusiast

Ads Single Post 4