24 C
id

Mempromosikan Blog ke Sosial Bookmarking Indonesia

Mempromosikan Blog ke Social Bookmarking Indonesia - Merupakan salah satu strategi mempromosikan blog anda adalah dengan memanfaatkan Social Bookmarking. Jujur saja dengan strategi ini, blog saya bisa cepat muncul di halaman pertama google urutan ke-6 dengan kata kunci Cara Meningkatkan PageRank dan Mendapatkan Backlink Super Cepat. Sungguh membanggakan bagi diri saya, strategi ini benar-benar ampuh.

Lalu, apa itu social bookmarking?
Situs Social Bookmarking atau biasa disebut Directory Web/blog adalah situs yang menyediakan ruang bagi anda untuk menyimpan, mengirim dan berbagi artikel dan memilih artikel-artikel pilihan anda yang menarik. Semakin banyak yang memilih artikel, tentu semakin besar peluang datangnya traffic ke link situs tersebut atau biasa disebut Backlink.

Blog Direktori, sosial bookmarkingAdapun situs sosial bookmarking populer diantaranya adalah Digg, delicious, Reddit, BlinkList dll. Tapi sayangnya, situs-situs tersebut lebih cocok untuk posting-posting artikel berbahasa inggris. Lalu bagaimana dengan situs social bookmarking atau directory web/blog versi Indonesia? Bagaimana blogger bisa mensubmit artikel mereka yang notabene berbahasa Indonesia??

Berikut sejumlah Situs Social Bookmarking Indonesia atau Directory web/blog yang bisa anda gunakan untuk mempromosikan blog anda:

1. Lintas.Me
Lintas berita merupakan situs sosial bookmarking yang sangat populer di kalangan blogger atau web/blog. Dengan menjadi anggota di Lintas.me, anda bisa mengirimkan posting blog anda di situs tersebut dan memiliki peluang untuk mendapatkan posting dari pembaca Lintas.me. Semakin besar yang memberikan voting semakin besar peluang datangnya traffic ke blog anda. Lintas.me juga menyediakan widget submit dan vote yang bisa anda pasang di blogspot dan wordpress.

2. Direktori Weblog Indonesia

direktoriweblog.blogspot.com adalah direktori free submit url website dan blog seo friendly dengan fitur penyematan keyword tertarget berbasis engine blogger yang mengusung konsep Galeri Website dan Blog Terbaik Hasil Karya Anak Bangsa. Dukungan template yang unik, simple dan sederhana karya seorang master blog Indonesia yang sedikit ditambahkan beberapa polesan CSS dan Jquery, membuat Direktori Weblog Indonesia tampil berbeda dengan direktori-direktori lain pada umumnya. 


3. Top Blog Indonesia
Top Blog Indonesia adalah sebuah Direktori Blog Indonesia khusus Blogger Indonesia yang didedikasikan untuk mengumpulkan Blog-Blog karya anak Indonesia dari berbagai penjuru tanah air. Top Blog Indonesia memetakan Blog berdasarkan Tema, Profesi, PageRank, Jenis Kelamin maupun berdasarkanRegional/kota para blogger berasal sehingga memudahkan pengunjung mengeksplorasi blog karya anak bangsa dan dapat menaikkan tingkat blog serta menambah trafik blog yang terdaftar.


4. Parkir Blogger

Parkir Blogger merupakan situs social bookmarking baru. sekilas seperti lintas.me namun di parkirblogger.com memiliki desain blog yang elegant. Karena masih baru, contentnya pun masih sedikit. Di Parkir Blogger memiliki banyak kategori seperti di lintas.me memang kebanykan direktori web/blog sama yang membedakan hanya tampilan desain dan fitur yang ditwarkan.

5. Tell.web.id
Tell.web.id nampaknya adalah situs social bookmarking terbaru diantara sejumlah situs social bookmarking Indonesia yang lain. Saya tidak tahu pasti apakah Tell.web.id ditujukan hanya unutk blogger Indonesia. Melihat TOSnya yang ditulis dalam bahasa Inggris, sepertinya Tell.web.id ingin go-international juga.

6. IndoTag
Tampilan IndoTag sebenarnya tidak berbeda dengan Lintas.me dan Tell.web.id. Namun jika melihat contentnya, nampaknya IndoTag lebih fokus sebagai music bookmarking dan bukan social bookmarking. Jika anda memiliki blog bertema musik, tidak ada salahnya mendongkrak traffic blog anda dengan menjadi anggota IndoTag.

Situs-situs Social Bookmarking Indonesia diatas, yang paling sering saya pakai adalah Lintas.me dan Direktori Weblog Indonesia. Bagaimana dengan anda, lebih suka pakai yang mana? tidak ada salahnya kita menggunakan semua situs diatas untuk mempromosikan blog jika memang anda ingin memaksimalkan usaha mempromosikan blog anda.

Demikian artikel mengenai Mempromosikan Blog ke Social Bookmarking Indonesia, semoga artikel ini bermanfaat unutk anda. Anda juga bisa baca Cara Menaikkan PageRank dan Mendapatkan Backlink Super Cepat dan Cara Meningkatkan Trafik Blog Dengan Cepat.

Postingan Lama
Postingan Lebih Baru
Bagus Prehantoro Business Enthusiast

Posting Komentar

Ads Single Post 4