24 C
id

Cara Menulis Artikel Berkualitas SEO Friendly

Membuat sebuah artikel berkualitas seo friendly sebenarnya sederhana. Dalam membuat artikel usahakan untuk membuat artikel berkualitas dengan kata kunci yang tertarget dengan keyword pada search engine. Dengan semakin meningkatnya lalu lintas di internet, kebanyakan orang mencari informasi di internet dengan menggunakan search engine.

Oleh karena itu datang keinginan blogger untuk menempatkan situs web/blog mereka di peringkat tertinggi di mesin pencari terpopuler. Karena ini berbagai teknik Search Engine Optimization atau SEO telah bermunculan dari kalangan blogger dan master web.

Algoritma yang digunakan oleh mesin pencari seperti Google dan Yahoo untuk menentukan peringkat halaman tidak diketahui dan terus berubah, yang membuat SEO lebih dari sebuah seni dari pada ilmu. Ini berarti ada beberapa prinsip yang akan membantu Anda untuk menulis artikel SEO friendly, namun ada aturan.



SEO Friendly

Cara Menulis Artikel SEO friendly :


1. Memahami kata kunci
Kata kunci adalah kata-kata yang digunakan oleh peselancar internet untuk mencari informasi yang  mereka butuhkan. Kata kunci atau biasa di sebut keyword sangat penting dalam menunjang artikel kita dapat di index oleh search engine. Sebelum anda menulis artikel, anda harus tahu semua kata kunci yang relevan dengan topik.

2. Mengembangkan konten yang baik
Sementara banyak SEO spesialis akan menghabiskan waktu mereka berusaha untuk mencari cara untuk mengalahkan algoritma mesin pencari, metode terbaik adalah dengan hanya menyediakan peselancar internet dengan konten yang baik. Dengan memiliki konten yang baik dan menarik membuat pengunjung senang membaca konten kita dan dengan banyaknya pengunjung yang datang di blog kita, dapat meningkatkan page views blog.

3. Tag judul atau Tag Heading
Tag heading dianggap sangat penting oleh mesin pencari. Karena tagg heading ini masuk dalam persyaratan seo. Aturan tahun 2012 dengan 2013 sudah berbeda. Berikut aturan Tag Heading SEO 2013 :
  • H1 : Judul Blog
  • H2 : Judul Posting
  • H3 : Widget Blog
  • H4 : Komentar
Dengan susunan tersebut dapat meningkatkan pagerank blog. Karena dengan aturan seperti itu membuat template blog maupun postingan kita akan terlihat lebih rapi dan itu sangat baik dalam pencarian search engine.

4. Buatlah artikel anda sendiri
Dengan membuat artikel sendiri sangat membanggakan, karena artikel kita dapat membantu orang lain yang mencari informasi yang mereka butuhkan. Dan kita kan mempunyai nilai plus di mata pungunjung dan search engine. Jangan hanya copy paste artikel orang lain, sebab itu dapat menghilangkan kepercayaan pengunjung terhadap kita. Artikel yang hanya copy paste tidak disukai search engine terlebih oleh Google. Karena search engine ini sangat membenci blog yang hanya copy paste artikel orang lain. Atau anda copy paste harap sertakan link sumbernya, karena dengan seperti itu dapat menghargai karya orang lain.

5. Memasang Link internal di dalam artikel
Dalam membangun halaman blog yang SEO On Page, membuat sebuah Links Internal adalah hal yang harus dilakukan pada setiap artikel. Caranya adalah dengan membuat keterkaitan antar artikel di blog Anda dengan berisi link menuju artikel tersebut. Maka para pembaca pun akan mengikuti jejak yang ditinggalkan apabila mereka belum mengerti dan memahaminya.

Cara menulis artkel SEO diatas adalah sebagian teknik yang banyak beredar di internet. Anda dapat menerapkannya dalam optimasi menulis artikel yang baik. Semoga dengan posting Cara Menulis Artikel Berkualitas SEO Friendly ini dapat bermanfaat untuk anda. Mudah-mudahan halaman blog anda cepat terindex dan menjadi peringkat 1 di search engine google.


Postingan Lama
Postingan Lebih Baru
Bagus Prehantoro Business Enthusiast

Posting Komentar

Ads Single Post 4