24 C
id

Cara Membuat Privacy Policy dan Fungsi Privacy Policy

Cara Membuat Privacy Policy dan Fungsi Privacy Policy - Fungsi Privacy Policy atau dalam bahasa indonesia Kebijakan Privasi adalah syarat yang harus dimiliki  diblog anda yang mau menggeluti dunia internet. Privacy Policy sangat berguna sekali bagi para blogger yang mau menggeluti iklan PPC, karena beberapa situs periklanan seperti Google Adsense sangat membutuhkannya.

Privacy Policy tidak hanya untuk Google Adsense saja, privacy policy juga menunjukkan siapa admin yang bisa dihubungi jika ingin menanyakan hal tentang situs tersebut, mengatur penggunaan artikel dan masih banyak lagi. Mungkin bagi pemula atau blogger baru, Privacy Policy berfungsi untuk mempersiapkan diri untuk bergabung dengan Google Adsense dan membuat blog lebih profesional.

Privacy Policy berisi tentang penggunaan Log Files, Cookies, DoubleClick DART Cookie, Our Advertising Partners, Third Party PrivacyPolicies, Children's Information, Online Privacy Policy Only. Beberapa Privacy Policy lainnya mungkin sedikit berbeda namun memiliki maksud yang sama. Anda juga bisa lihat Privacy Policy Aplikasi Android.

Setelah saya menjelaskan Fungsi Privacy Policy, mungkin anda tertarik untuk membuatnya. Bagaimana Cara Membuat Privacy Policy ??

Membuat Privacy Policy gampang kok, ikuti saja tutorialnya:
1. Langsung menuju ke www.privacypolicyonline.com
2. Lalu akan terlihat seperti halaman berikut ini

3. Pada Contact Link isikan dengan alamat Email anda,
4. Lalu masukkan data-data anda dengan lengkap, untuk pengisian advertisers on yours site, pilih Google adsense saja. Sebenarnya anda boleh memilih semuanya jika anda benar-benar menggunakan semua jasa iklannya. Jika tidak gunakan saja Google Adsense dan Yahoo!. Kalau saya sih pakai Google Adsense saja, karena kedepanya blog saya akan saya gunakan sebagai Publisher Google Adsense.
5. Jika telah selesai klik Generate HTML. Lalu, akan muncul jendela baru.
6. Copy semua kode HTML yang diberikan, lalu paste pada postingan.
7. Selesai

Bagaimana cara memasang Privacy Policy dihalaman posting?
1. Buat halaman postingan baru, seperti anda membuat artikel
2. Pilih HTML, bukan Compose
3. Lalu pastekan kode HTML yang anda copy tadi
4. Isi judul dan simpan
Bisa juga pada menu halaman/Pages, caranya juga sama
1. Pilih menu Pages
2. Klik New Page atau Halaman Baru
3. Pilih Blank Page atau Halaman Kosong
4. Pilih HTML, bukan Compose
5. Lalu, pastekan kode HTMLnya. Jangan lupa isi judulnya dan simpan

Demikianlah pembahasan tentang Cara Membuat Privacy Policy dan Fungsi Privacy Policy, bagaimana pendapat anda tentang Privacy Policy?? Semoga arikel ini bermanfaat untuk anda. Terima kasih sudah membaca artikel ini.

Postingan Lama
Postingan Lebih Baru
Bagus Prehantoro Business Enthusiast

Posting Komentar

Ads Single Post 4